6 Permasalahan Utama Pada Karpet

Karpet memiliki banyak kegunaan dan juga fungsi, salah satunya adalah untuk memperindah sebuah ruangan di rumah, kantor, mall dan tempat-tempat lainnya. Karpet pun akan membuat sebuah ruangan menjadi lebih nyaman. Selain itu fungsi lain dari karpet adalah sebagai peredam suara dan juga sebagai karakter dari sebuah ruangan yang anda miliki. Beberapa karakter harus terpenuhi ketika memasang karpet seperti fungsional, tahan lama, kuat serta atraktif. Namun sering diinjak pada intensitas yang terlalu tinggi, karpet tile atau karpet jenis apapun tentunya akan mengalami beberapa permasalahan.

Permasalahan Utama Pada Karpet

Berikut ini adalah beberapa permasalahan yang harus anda pahami dan sering terjadi ketika anda memiliki karpet, sehingga antisipasi harus dilakukan untuk dapat memperbaiki karpet tersebut dengan segera.

6 Masalah Pada Karpet Tile

1. Terjadi Lipatan

Masalah seperti ini tentu saja sering terjadi, mengingat adanya kelembaban pada bagian bawah karpet. Hal ini biasanya terjadi karena cara mencuci yang salah atau karpet basah yang dibiarkan begitu saja. Biasanya akan terjadi lipatan atau lekukan ketika karpet mengering. Cara untuk memperbaikinya adalah dengan cara ditarik untuk meratakan karpet kembali. Jika anda membiarkan hal itu terjadi dalam waktu yang lama ada beberapa hal yang mungkin terjadi. Seperti menumpuknya kotoran di area tersebut atau orang yang melewatinya bisa tersangdung hingga terjatuh. Permasalahan yang timbul berikutnya adalah penampilan karpet akan tidak sedap untuk dipandang.

2. Adanya penyusutan

Penyebab utama terjadinya penyusutan pada karpet tile adalah pemakaian air yang cukup banyak ketika mencuci. Untuk anda yang ingin mencuci karpet sendiri, sangat disarankan untuk segera mengeringkan karpet anda. Atau jika tidak ingin repot, anda bisa menggunakan jasa cuci karpet.

3. Rontoknya Serat Karpet

Permasalahan ini seringkali terjadi, di mana serat-serat dari karpet keluar yang terlihat seperti sehelai rambut ataupun gumpalan serat. Hal ini memang normal terjadi kala anda memasang karpet untuk pertama kalinya. Namun ketika kerontokan sering terjadi setelah penggunaan, sangat disarankan bagi anda untuk menggunakan vaccum cleaner untuk dapat meminimalisir rontoknya serat karpet.

4. Terlihat Kusut

Karpet yang kusut seringkali terjadi. Penyebab utama sering terjadi hal ini adalah karena karpet seringkali diinjak atau sebagai tempat lalu lalang yang menyebabkan serat pada karpet menjadi kusut. Kotoran yang ada pada karpet juga menjadi salah satu penyebab kekusutan, karena seratnya akan menggumpal dan akhirnya membuatnya terlihat kusut. Salah satu cara yang paling ideal untuk mengatasinya adalah dengan cara mencuci karpet anda menggunakan jasa cuci karpet.

5. Tampak Pudar

Penyebab utama dari pudarnya karpet anda adalah seringkali tersengat sinar matahari secara langsung. Permasalahan ini tentu saja berpengaruh terhadap masa guna karpet. Dan yang lebih utama adalah karpet anda tidak lagi terlihat indah dan menarik.

6. Cepat Kotor

Penyebab utama mengapa karpet tile cepat kotor adalah adanya endapan kotoran pada serat, sehingga tidak bisa dibersihkan secara menyeluruh ketika hanya di-vacuum. Dan akhirnya karpet pun akan kotor lagi walaupun sering dibersihkan. Kemudian, penyebab lain yang bisa membuat karpet anda cepat kotor lagi adalah pemilihan produk yang biasa anda gunakan untuk membersihkan karpet.

Permasalahan yang telah dijabarkan di atas bisa ditanggulangi dengan metode pembersihan yang benar dan juga proses pemasangan yang tepat. Jika permasalahan terjadi menyangkut kebersihan, sangat disarankan bagi anda untuk menggunakan jasa cuci karpet professional, sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk membersihkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *